Cari Artikel

Arsip Dunia

Minggu, 13 Februari 2011

Simbol Setan Dalam Lagy Gaga !?

Lady Gaga adalah produk hiburan paling berhasil di era ini. Suaranya sih, biasa saja. Britney tetap berciri khas meski kedua artis ini adalah dua contoh ‘pemercepat’ akhir jaman. Namun Gaga tampil dengan busana yang unik bin aneh yang kerap memancing perhatian. Lady Gaga jelas bukan nama asli. Gaga diambilnya dari lagu Queen ‘Radio Gaga’. Video music lagu ini memiliki unsur adegan film Metropolis (1927) yang bercerita tentang wanita yang terpilih oleh kaum elit untuk memberikan hidup pada sebuah robot melalui teknik sains dan sihir. Kata ‘Gaga’ merujuk pada kekosongan pikiran. Salah satu thesaurus kata ini (kata-kata sinonim/yang berhubungan) adalah: mad, maniac, lunatic, wrong, dan kata-kata yang berunsur negatif, destruktif juga aneh.

Beberapa musisi memiliki logo tertentu yang biasa ia tempel di albumnya atau di konsernya. Logo ini kadang berubah kadang konsisten. Misalnya Shanty atau Mariah Carey, memiliki logo kupu-kupu. Namun Gaga memiliki logo yang aneh dengan nuansa manekin perempuan tanpa kepala. Di badan manekin itu terdapat sambaran petir dari pundah sampai kelaminnya. Sambaran petir bisa diartikan sebagai penggantian energy layaknya baterai. Dan tubuh adalah kekosongan. Jadi petir memberikan kekuatan agar tubuh menjaid hidup.

Beberapa di antara kalian mungkin sudah familiar dengan simbol Dajjal. Yap, dalam Alquran, Dajjal memang digambarkan sebagai makhluk bermata satu yang kelak akan datang dan membawa huru-hara sebelum nabi Isa turun. All Seeing Eye adalah simbol yang paling dikenal. Seperti yang muncul dalam uang satu dolar Amerika, beberapa arsitektur terkenal di dunia, bahkan dalam kartun Spongebob. Lady Gaga melakukannya dengan terkadang menutupi sebagian matanya dengan tangan. Ini mungkin sesuatu yang keren untuk dilakukan. Tapi tahukah kalau itu adalah simbol dari All Seeing Eye yang bermula sejak jaman mesir kuno?


Spoiler for Gaga:

Tidak hanya gaya. Melainkan sebuah pemaparan eksistensi si Mata Satu
dalam produk sang artis.



Spoiler for Gaga:

Baphomet adalah setan dalam okultisme Barat. Gaya Gaga dalam
salah satu screen shoot majalah mirip dengan Baphomet.


Sekarang kita beralih ke video musik Gaga yang bagus itu: Bad Romance. Pemenang Video of The Year VMA 2010 ini ternyata memiliki simbol-simbol illuminati yang dikemas menjadi budaya pop baru. Dilihat dari kacamata okultisme (kepercayaan terhadap supranatural dan ilmu sihir), banyak simbol yang merata penuh dalam setiap scene Bad Romance. Dan itu merujuk pada hal-hal yang berbau monster, satanik, dan illuminati tentu. Bad romance bergaya horor yang memesona dan tragis. Namun masih ingat dong, dengan salah satu koreografi Gaga (di pertengahan lagu) yang seperti orang Kristiani sedang berdoa dengan menggerakkan jarinya pada kening dada bahu kiri bahu kanan (tanda salib).


Spoiler for Gaga:

Gaga diculik dan dicuci otak untuk dijadikan budak seks mafia Rusia.
Video Bad Romance menginterpretasikan Gaga sebagai sosok
cewek biasa yang kemudian dikemas untuk dijadikan produk (artis).
Para lelaki yang melelangnya adalah para produser rekaman yang terus
mencari idola baru sementara idola yang sudah usang akan dibuang.
Gaga berhasil dilelang dan saatnya melakukan koitus.
Namun Gaga memiliki kekuasaan untuk membunuh sang pemilih,
menjadi superior.
Bad Romance kayak akan simbol dan pencerminan industri musik yang
penuh jalan-jalan kotor, negosiasi, dan dimonopoli kaum elit.



Spoiler for Gaga:

Salah satu scene Gaga, yang kurus dan memiliki tulang belakang yang
menonjol, mirip dengan lukian Michael Pacher.



Dan simbol paling terlihat ada dalam video Alejandro. Dalam Alejandro nuansa kelam dan mengerikan begitu kentara. Gaga menggugat agama/kepercayaan di antara para lelaki homoseks (homoseks diinterpretasikan sebagai perlawanan terhadap agama). Gaga juga tampil ala biarawati dan kostum dengan salib terbalik.



Spoiler for Gaga:

Alejandro menggambarkan gereja Katolik dan represi (penindasan)
terhadap kaum gay.
Gaga memakai kostum Pendeta Luciferian (Lucifer, iblis) yang hanya memperlihatkan
satu matanya untuk melambangkan kontrol illuminati atau loyalitas.
Gaga memakai salib terbalik yang merupakan penyimpangan dan penodaan dari apa yang
melambangkannya. Untuk alasan ini, simbol terbalik ditemukan dalam ilmu hitam dan Satanisme.
Dalam scene lain, salib terbalik, ditempatkan pada selangkangan gaga, itu menjadi simbol tiang.
Dilapiskan dan dikombinasikan dengan alat kelamin perempuannya, tema androgini (lelaki dan perempuan)
menjadi lazim. Dalam adegan lain, Gaga ditampilkan memberikan tanda berkah dan berkat,
gerakan cipta dalam Katolik kepada mereka yang dianggap Suci.



Banyak maksud yang menyelubungi penampilan Gaga. Dari segi kreatifitas jelas itu sangat bagus dan berseni. Nggak ada artis Amerika yang seaneh itu selain Marylin Manson –setahu saya. Gaga tampil di luar kebiasaan penyanyi pop perempuan seperti Madonna atau Britney yang melul seksi sambil tetap mempertontonkan aurat dalam konser, photo shoot, atau video musik. Namun apa yang dilakukan seperti sesuatu untuk memfamiliarkan simbol pagan dalam jubah budaya pop. Kita mungkin berpikir kalau itu semua tidak jadi soal. Kepala kambing di kamar, salib di areal genital perempuan. Tidakkah ini mirip dengan banyak video musik spiritual dan mistis layaknya Madonna dalam Frozen? Namun tidak. Coba kamu perhatikan bagaimana simbol Dajjal ada dalam kartun Spongebob.


Spoiler for Kartun:

Piramida dan mata satu adalah gambaran Dajjal.


Dan apa yang dinamakan mind control –pengendalian pikiran– tercermin dalam kartun-kartun Disney, yakni ketika beberapa scene terlihat memperkenalkan seks (alat kelamin). Tidakkah ini mengganggu. Bukankah Little Mermaid dan sejenisnya itu untuk konsumsi anak-anak?


Spoiler for Kartun:

Gambaer Phalus (kelamin lelaki) terlihat dalam poster Little Mermaid.
Scene lain tokoh perempuan terlihat porno dengan ketersingkapan
roknya. Dalam kartun lain, rasi bintang jika diperjelas akan
membentuk kata Sex.




Jadi masihkah kita berpikir kalau Lady Gaga adalah produk dari ekspresi artistik dan sebatas menghibur:? Tidak bertujuan apa-apa? Hanya Tuhan yang tahu. Kita yang sudah diperingatkan jauh-jauh hari ini patutlah tetap memegang kukuh keyakinan dan mengapresiasi karya barat seperlunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...